UPA BAHASA UPNVJ SELENGGARAKAN TOEFL ITP UNTUK CPNS

Jakarta, 10 September 2024 – Pada tanggal 24 Agustus 2024,Unit Pelaksana Akademik (UPA) Bahasa UPN Veteran Jakarta telah berhasil mengadakan tes TOEFL ITP (Institutional Testing Program) secara khusus untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebanyak 35 peserta mengikuti kegiatan ini dengan menjalani ujian berbasis kertas (paper-based) di kampus UPN Veteran Jakarta.
Ujian TOEFL ITP ini merupakan salah satu persyaratan CPNS dalam menunjukkan kemampuan bahasa Inggris mereka sesuai dengan standar internasional. Pelaksanaan ujian sangat ketat, mengikuti pedoman dan prosedur yang telah ditetapkan oleh Educational Testing Service (ETS), penyedia resmi tes TOEFL ITP.
Komitmen UPA Bahasa UPN Veteran Jakarta adalah untuk menyediakan layanan pengujian bahasa Inggris berkualitas bagi mahasiswa, dosen, masyarakat umum termasuk peserta seleksi CPNS. Kegiatan ini membuktikan komitmen UPA Bahasa UPNVJ dalam mendukung pengembangan kemampuan berbahasa Inggris di semua kelompok.
Tes dimulai pada jam 09.00 dilakukan rangkaian prosedur registrasi yang ketat dengan memverifikasi identitas peserta agar data yang tercatat benar dan valid. Dalam durasi ujian, peserta akan menjalani tiga sesi tes yang mencakup Listening Comprehension, Structure and Written Expression, dan Reading Comprehension. Keseluruhan proses itu berlangsung selama dua jam.
Pentingnya TOEFL ITP dalam seleksi CPNS adalah karena kemampuan berbahasa Inggris merupakan nilai tambah yang sangat dihargai dalam dunia kerja, terutama di sektor pemerintahan. Melalui penyelenggaraan tes ini, diharapkan peserta bisa memenuhi syarat-syarat yang diperlukan dan memberikan kesempatan untuk mengembangkan karier dengan lebih luas.
(Fika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *